Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Anak Supaya Cepat Mahir

Belajar bahasa Inggris untuk anak sejak dini mungkin sudah menjadi salah satu hal yang penting di kehidupan modern saat ini. Hal ini dikarenakan kemampuan berbahasa Inggris bisa menjadi pondasi yang kuat bagi anak Anda untuk menghadapi masa yang akan datang. Maka dari itu tak heran jika banyak orang tua memberikan pendidikan bahasa asing untuk anak sejak dini. Sebenarnya mengajari anak bahasa Inggris bukanlah hal yang sulit.
Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Anak Supaya Cepat Mahir

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Anak Supaya Cepat Mahir

Mulailah dengan hal-hal yang ada di sekelilingnya, misal dengan menyebutkan benda-benda sehari-hari dengan bahasa Inggris. Anda tidak perlu memberikan materi yang terlalu berat, mulailah dari hal ringan seperti yang barusan kami contohkan. Dan Anda juga harus ingat supaya jangan sampai menyita waktu bermainnya.

Belajar Bahasa Inggris untuk Anak Sejak Usia Dini

Mengajari si anak tentang bahasa Inggris bukan berarti harus diikutkan dalam sebuah bimbingan belajar. Anda bisa lebih menghemat biaya, loh. Caranya adalah dengan mengajarkan sendiri buah hati Anda untuk berbahasa Inggris. Anda bisa memanfaatkan waktu luang Anda, waktu bermain si anak, atau saat si kecil memang sedang memelajari sesuatu. Tanamkan istilah-istilah bahasa Inggris sejak dini. So, berikut ini adalah beberapa tips sederhana mengajarkan bahasa Inggris kepada buah hati Anda.
1. Menyiapkan Materi yang Harus Diajarkan
Yang pertama Anda harus memikirkan hal apa yang akan Anda berikan kepada anak Anda. Misalnya Anda akan mengajari bahasa Inggris dari berbagai benda atau barang yang ada di sekitarnya, atau mengajarinya untuk bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris. Jika sudah, sebaiknya buat si kecil seolah-olah sedang tidak belajar, namun seperti sedang bermain. Berikan saja sedikit materi supaya anak Anda tidak terlalu penat belajar. Dan ingat untuk tidak terlalu memaksa buah hati Anda untuk belajar.
2. Pemilihan Metode Belajar untuk Anak
Selanjutnya setelah Anda menyiapkan materi Anda juga harus menyiapkan metode belajar yang sesuai untuk anak Anda. Gunakanlah metode belajar sambil bermain supaya si kecil tidak merasa bosan dan tidak merasa bahwa ia sedang belajar. Buatlah ia senang dan gembira saat ia memelajari bahasa Inggris. Maka dari itu Anda harus bisa membangun ketertarikan saat mengajari anak Anda, simak poin berikutnya.
3. Membangun Keterikatan Saat Mengajar
Pernahkah Anda melihat guru yang hampir frustasi menghadapi anak muridnya yang ribut, tidak memperhatikan, dan asyik sendiri? Nah, ini tandanya guru tersebut belum membangun keterikatan antara ia dengan anak didiknya. Sebaiknya, sebelum Anda menyampaikan materi yang sudah Anda siapkan bangunlah keterikatan Anda dengan anak Anda. Keterikatan akan membuatnya melupakan hal lain dan lebih fokus kepada Anda. Buatlah sesuatu yang menarik yang nantinya bisa menarik perhatian mereka. Contohnya Anda bisa menggunakan buku yang penuh gambar, menggunakan mainan, gadget, dan sebagainya.
4. Evaluasi Pembelajaran
Setelah Anda melakukan pemberian materi atau pembelajaran kpada buah hati Anda, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan evaluasi. Bagaimana cara melakukan evaluasi itu? Jelas ada perbedaan yang kuat antara evaluasi pembelajaran dengan anak dan dengan orang dewasa, Anda perlu menggunakan perkataan yang lembut. Tanyakan pada anak apa saja yang baru saja Anda ajarkan, dan uji kembali pengetahuan serta ingatan mereka.

Bagaimana? Tidak sulit kan tips belajar bahasa Inggris untuk anak yang tadi kami sampaikan? So, sekian artikel kali ini, selamat mencoba kepada anak Anda dan semoga berhasil.

Posting Komentar

0 Komentar